Pengaruh Penerapan Model Peerteaching Terhadap Kompetensi Pedagogik Kurikulum 2013 Mahasiswa PGSD

Diterbitkan : 04 November 2015 | Dilihat : 194 Kali
Pengaruh Penerapan Model Peerteaching Terhadap Kompetensi Pedagogik Kurikulum 2013 Mahasiswa PGSD

Peneliti : Muhammad Subhan, M.Pd

Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui model peer teaching dalam mengembangkan keterampilan pedagogik mahasiswa PGSD STKIP Dharmasraya menuju implementasi kurikulum 2013. Tujuan jangka panjang yang diharapkan adalah menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi Pedagogik yang mampu mengimplementasikan kurikulum 2013 secara baik dalam pendidikan sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre-eksperimental. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik one group pretest-postest design. Teknik ini memberikan perlakuan dengan memberikan pretest terlebih dahulu kepada seluruh populasi, kemudian memberikan postest pada akhir kegiatan. Berpedoman hasil analisis SPSS 16.0 Sig. (2-tailed) (0,000)<0,05. Dapat disimpulkan model peerteaching dapat meningkatkan kompetensi pedagogik kurikulum 2013 mahasiswa PGSD STKIP Dharmasraya.

Publikasi Terbaru
Link Terkait
Kontak Kami
LPPM - UNDHARI

Dharmasraya, Sumatera Barat, Indonesia, Kode Pos :27681
Phone : 081266852116 

Email : lppm.undhari@gmail.com

Pengunjung Web

Anda Pengunjung yang ke - 5037

Web Developher Syafrianto